Berita

Teladani SBY Silaturahmi ke Ulama, Muslim Didoakan Jadi Ketua Demokrat Aceh

Kamis, 23 September 2021 - 12:19
Teladani SBY Silaturahmi ke Ulama, Muslim Didoakan Jadi Ketua Demokrat Aceh Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar, Abu Muhammad, memakaikan surban kepada Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Propinsi Aceh, Muslim SHI MM (FOTO: dokumentasi Tim Muslim)

TIMES BOGOR, JAKARTA – Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Propinsi Aceh, Muslim SHI MM, mendatangi pesantren dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh ulama di Aceh. Muslim menyatakan silaturahmi dengan tokoh ulama ini mengikuti jejak pembina Partai Demokrat SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang tidak pernah melupakan ulama dan tetap menjaga silaturrahmi.

"Peran ulama sangat penting bagi Partai Demokrat dan Pak SBY. Pak SBY sering mengingatkan kepada kadernya jangan lupakan ulama," tegas Sekjend DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) yang menjadi calon kuat Ketua DPD Demokrat Aceh pada Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-V.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis 23 September 2021, Muslim menegaskan bahwa SBY selalu menjaga dan bersilaturahmi dengan ulama, khususnya ulama yang ada di Aceh. Kata Muslim, setiap kali berada di Aceh SBY selalu menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan para ulama. 

Bagi SBY, lanjutnya, peran abu atau ulama sangat penting dalam pembangunan di Aceh. Hal itu pula yang membuat dirinya kembali bertemu dengan ulama di Aceh. Kali ini Pondok pesantren yang dikunjungi yaitu Pondok Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad. 

"Pesan SBY agar kader Partai Demokrat mengawal dua hal, yakni merawat dan menjaga serta mempercepat pembangunan di Aceh, sehingga dengan doa dan kontribusi yang diberikan dapat tercapai," katanya.

Muslim mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan berbagai elemen masyarakat yang telah antusias dan kepercayaanya kepada Partai Demokrat. Atas kepercayaan peran dan doanya Partai Demokrat masih dicintai masyarakat Aceh.

Dirinya tidak membantah kehadirannya ke pondok pesantren selain bersilaturahmi, dan juga meminta doa restu keikutsertaanya maju sebagai Ketua DPD Partai Demorkat Provinsi Aceh. Selain itu meminta doa untuk kesehatan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan SBY.

Sementara itu, pimpinan pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran anggota Komisi IV DPR itu. Abu berharap kiprah Muslim dan Partai Demokrat tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di Aceh. 

Dia juga mendoakan agar sosok Muslim dapat amanah bilamana dipercaya memimpin Partai Demokrat di Aceh.  

"Saya hanya bisa berdoa Pak Muslim amanah dalam memimpin Partai Demokrat di Aceh. Pastinya tetap berkontribusi untuk masyarakat dan pembangunan di Aceh," jelasnya.

Kehadiran Muslim di dampingi para Ketua DPC diantaranya, Ketua DPC se-Provinsi Aceh, dianteranya HT Ibrahim (Ketua DPC Aceh Besar), Arif Fadillah (Ketua DPC Banda Aceh), H Herman (Ketua DPC Aceh Barat), Mirnawati (Ketua DPC Aceh Timur), T Sofianus (Ketua DPC Lhokseumawe), Tantawi (Ketua DPC Aceh Utara).

Kemudian, DR Muzakkar  A Gani (Ketua DPC Bireuen), Indra Nasution (Ketua DPC Sabang), Drh Nurdiansyah Alasta (Ketua DPC Aceh Tenggara), Syahyuzar Aka (Ketua DPC Langsa), Rajudin (Ketua DPC Gayo Lues), T Hasyimi  Puteh (Ketua DPC Aceh Jaya), dan Hasdian Yasin (Ketua DPC Simeulue). 

Diketahui sebelumnya, Muslim kerap bertemu dengan pimpinan pesantren Dayah Mishrul Huda Malikussaleh, pimpinan Waled Rusli Daud SHI MAg.  Sementara itu Kamis, 23 September mendatang akan digelar Musyawarah Daerah Partai Demokrat Ke-V Provinsi Aceh. Dalam Musda dua calon ikut dalam pemilihan Ketua DPD diantaranya anggota DPR RI yang duduk di Komisi IV Muslim dan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah. (*)

Pewarta : Haris Supriyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.