https://bogor.times.co.id/
Berita

TIMES Indonesia: GM FKPPI Jatim Ormas Pelopor Ketahanan Informasi

Rabu, 13 September 2023 - 15:51
TIMES Indonesia: GM FKPPI Jatim Ormas Pelopor Ketahanan Informasi GM FKPPI Jatim. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMES BOGOR, JAKARTA – Momen HUT ke-45 GM FKPPI menjadi momentum yang istimewa bagi TIMES Indonesia. Betapa tidak, OKP ini menjadi mitra yang telah enam tahun ini berkolaborasi untuk ikhtiar memperkuat ketahanan informasi di bidang hankam. 

Bersama Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir R. Agoes Soerjanto MT, TIMES Indonesia terus berkampanye ketahanan informasi nasional. 

"Kami telah berkolaborasi sejak tahun 2017 dengan meluncurkan program ketahanan informasi pada tanggal 17 Agustus 2017. Kinerja yang ditunjukkan sangat memuaskan," ungkap Khoirul Anwar, CEO TIMES Indonesia.

Anwar memandang, Ketua GM FKPPI Jawa Timur, Ir R. Agoes Soerjanto MT, secara konsisten menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam berbagai aspek kerjasama. "Dukungan beliau terhadap jurnalisme positif, sebuah doktrin utama TIMES Indonesia, menjadi pondasi dalam upaya membangun ketahanan informasi di bidang pertahanan dan keamanan (hankam), menjadi ikhtiar bersama kami," katanya.

Jurnalisme positif diartikan bukan hanya sebagai pendekatan berita yang mengedepankan aspek positif. Tetapi juga sebagai wadah untuk menghadirkan informasi yang akurat, seimbang, dan bertanggung jawab. Terutama dalam mengisi ruang informasi digital kita. Konsep ini bertujuan untuk mencegah penyebaran hoaks, misinformasi, dan informasi yang dapat menimbulkan konflik atau ketidakstabilan.

Di tengah era informasi yang serba cepat ini, filosofi informasi positif menjadi sangat penting. Informasi yang disebarkan dengan integritas mampu membangun kedamaian dan ketentraman masyarakat. "Dengan berita yang benar dan positif, masyarakat dapat membuat keputusan yang tepat, serta menjalin hubungan sosial yang harmonis tanpa dikuasai oleh prasangka. Ini pula yang GM FKPPI dan TIMES Indonesia cita-citakan," tambah pengurus LTN PBNU ini. 

Masih kata Anwar, filosofi informasi positif menunjukkan bahwa media memiliki peran besar dalam membentuk persepsi masyarakat. "Saat masyarakat diberikan informasi yang benar dan positif, kepercayaan terhadap institusi negara akan meningkat, dan kedamaian serta ketentraman masyarakat pun dapat terjaga," jelas Anwar.

Dasar itu pula yang dipakai pijakan GM FKPPI dalam mendukung setiap langkah media TIMES Indonesia ini. "Jadi tak berlebihan jika saya menywbut GM FKPPI dan Pak Agoes Soerjanto ini menjadi Ormas dan tokoh pemuda pelopor ketahanan informasi nasional," tandas Anwar. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.