Berita

Khofifah Dapat Restu Gerindra untuk Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Minggu, 10 Desember 2023 - 19:49
Khofifah Dapat Restu Gerindra untuk Bertarung di Pilgub Jatim 2024 Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo bersama Khofifah Indar Parawansa saat di Hotel DoubleTree Surabaya, Minggu (10/12/2023). (FOTO: Facebook Khofifah)

TIMES BOGOR, SURABAYA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju lagi sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah Indar Parawansa dalam acara di Hotel DoubleTree Surabaya, Minggu (10/12/2023).

"Kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi Gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," katanya.

Adik dari Capres Prabowo Subianto tersebut yakin Khofifah bisa menjadi Gubernur Jatim di periode kedua. Apalagi, kinerja Khofifah selama ini sangat baik.

"Kita perlu kerja sama erat dengan ibu menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan ke rakyat. Partai Gerindra tentu akan menyambut baik kesempatan bekerja sama dengan ibu," ucap Hashim.

Di samping itu, Hashim juga mengungkapkan kekaguman terhadap Khofifah atas pencapaiannya sebagai Ketua Umum Muslimat NU. Fakta ini sudah menjadi pengetahuan bagi kader dan pengurus internal Gerindra.

"Saya sangat berbahagia Ibu Khofifah, karena saya, saya kira bukan rahasia umum, sudah banyak yang tahu, saya salah satu fans ibu di Partai Gerindra. InsyaAllah ibu terpilih dan kita akan melaksanakan program-program amat dahsyat dan menciptakan lapangan kerja luar biasa," ungkapnya.

Sampai saat ini, Khofifah telah meraih dukungan dari beberapa partai politik untuk maju lagi sebagai calon gubernur Jawa Timur. Partai itu yakni PAN dan Gerindra. sementara Golkar dan Demokrat namun masih bersifat lisan.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan komitmennya untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jawa Timur 2024, walaupun belum secara resmi memberikan rekomendasi.

"Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan," kata ayah dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tersebut, Jumat (8/12/2023) kemarin.

Sebelumnya, mantan Menteri Sosial Indonesia tersebut dengan tegas mengumumkan kesiapannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai pimpinan Pemprov Jawa Timur untuk periode kedua.

Sebagai Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), ia menyampaikan niatnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 di hadapan ribuan kader Muslimat.

"InsyaAllah, saya akan maju lagi di Pilgub Jatim 2024. Mohon doa, dukungan InsyaAllah saya akan maju lagi di pemilihan gubernur Jatim periode dua nanti," ujar Khofifah ketika menyampaikan orasinya di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023) lalu.

Sebagai informasi, ini kali pertama Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa. Di dua edisi Pilgub Jatim sebelumnya, Gerindra mendukung Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada 2013. Sedangkan di 2018. Gerindra masuk parpol koalisi pendukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.