Berita

TP-PKK Kabupaten Bogor Berikan Trauma Healing ke Anak-Anak Korban Banjir Bandang

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:33
TP-PKK Kabupaten Bogor Berikan Trauma Healing ke Anak-Anak Korban Banjir Bandang Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor beserta jajarannya memberikan trauma healing kepada korban banjir bandang di kawasan Gunung Mas Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMES BOGOR, BOGOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah Iwan Setiawan beserta rombongan memberikan trauma healing pada anak-anak korban banjir bandang di kawasan Gunung Mas Puncak Kecamatan Cisarua yang terjadi pada Selasa (19/01) lalu.

Proses trauma healing ini berlangsung di halaman kawasan Argo Wisata Gunung Mas. Dengan menghadirkan para pendongeng untuk menghibur anak anak, pada Rabu (27/01).

TP-PKK-Kabupaten-Bogor-2.jpg

Halimatu menjelaskan bahwa trauma healing ini dilakukan sebagai bentuk dukungan psikologi awal bagi para anak-anak korban banjir bandang di kawasan Gunung Mas Puncak.

“Sebagai pembina TP-PKK dan Bunda Literasi saya merasa berkewajiban untuk memberikan support bagaimana mengembalikan semangat mereka dari trauma pasca mengalami musibah banjir bandang. Dengan kebersamaan Insyaallah kita bisa mendukung mereka,“ jelasnya.

TP-PKK-Kabupaten-Bogor-3.jpg

Rangkaian upaya trauma healing ini dilakukan Halimatu Sadiah bersama rombongan dengan mengasah motorik anak lewat game dan sejumlah permainan lainnya yang menghibur serta mendongeng.

“Para relawan kita sudah memberikan beberapa permainan, dengan mengajak mereka belajar dengan game sambil memberikan mereka hadiah, Ini kita lakukan agar motorik anak itu bisa terlatih dan cepat melupakan trauma," ucapnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten Bogor berharap dari tindakan ini anak-anak lebih tenang lagi dan bersabar dalam menghadapi ujian Ini. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.