https://bogor.times.co.id/
Berita

OTT Bupati Probolinggo Nonaktif, KPK RI Geledah Kantor PUPR 

Kamis, 23 September 2021 - 12:23
OTT Bupati Probolinggo Nonaktif, KPK RI Geledah Kantor PUPR  KPK RI geledah kantor PUPR Kabupaten Probolinggo. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMES BOGOR, PROBOLINGGOKPK RI (Komisi Pemberantasan Korupsi RI) menggeledah kantor PUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang) Pemkab Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021) siang.

Penggeledahan ini buntut dari korupsi jual beli jabatan Penjabat Desa (Pj) yang dilakukan Bupati Probolinggo Nonaktif, Puput Tantriana Sari dan suaminya mantan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin, pada 30 Agustus 2021 lalu.

Sekitar pukul 9.30 WIB rombongan penyidik KPK masuk ke kantor PUPR, dengan menggunakan tujuh mobil berwarna hitam, yang sebagian mengendarai Toyota Innova.

Kantor PUPR yabg terletak di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kekuarahan Semampir, Kota Keraksaan, Kabupaten Probolinggo, itu mendadak ramai dari para pegawai yang keluar dari ruangan masing-masing.

Pantauan TIMES Indonesia di lokasi. Tak banyak kata, tim KPK langsung menuju ke seluruh ruangan yang ada. Seluruh pegawai tak boleh meninggalkan lokasi. Puntu gerbang kantor-pun dijaga ketat pasukan bersenjata lengkap Polres Probolinggo.

Hinggal pukul 12.14 WIB, petugas KPK masih tampak disibukan dengan aktivitasnya di dalam ruangan. Hanya ada satu dua orang yang keluar masuk ruangan.

Diketahui, penggeledahan oleh KPK RI ini menyusul OTT Bupati Probolinggo nonaktif dan suaminya mantan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin, pada 30 Agustus dini hari lalu, atas kasus dugaan suap jual beli jabatan Pj kades di Kabupaten Probolinggo. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.