Olahraga

Hancurkan Tim Dinamit, Australia Tantang Argentina di Babak 16 Besar

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:52
Hancurkan Tim Dinamit, Australia Tantang Argentina di Babak 16 Besar Mathew Leckie menjadi pahlawan Australia dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang Denmark. Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

TIMES BOGOR, JAKARTAAustralia melampaui segala prediksi dengan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan. The  Socceroos lolos usai menundukkan tim favorit Denmark dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup D, Kamis (1/12/2022) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Australia berada di posisi dua klasemen grup dan mengemas nilai enam, atau sama dengan raihan nilai tim Prancis yang secara mengejutkan kalah 0-1 dari Tunisia. Meski kalah, Prancis tetap lolos ke babak 16 besar.

Gol Indah Mathew Leckie

Prancis.jpgPemain Prancis merayakan keberhasilan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

Dalam laga melawan Denmark, Mathew Leckie menjadi pahlawan Australia dengan mencetak satu-satunya gol. Gol emas ini tercipta melalui serangan balik yang efektif di meit ke-59.

Mathew Leckie yang mendapatkan bola dari sisi pertahan mampu meperdaya dua pemain belakang lawan sebelum mengirimkan tendangan rendah yang tak mampu di jangkau kiper Denmark. 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tunisia Menang Atas Prancis, Tapi Tetap Tersingkir

Tunisia.jpgPemain Tunisia merayakan gol ke gawang Prancis. Meski menang 1-0 atas Prancis, Tunisia gagal lolos ke 16 besar. (foto: FIFA)

Meski menang 1-0 atas Prancis 1-0 di laga pamungkas Grup D, Tunisia tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Bagi Tunisia. laga melawan Prancis memunculkan emosi campur aduk, Eagles of Carthage bangga karena telah mengalahkan tim Prancis, sang juara bertahan Piala Dunia. 

Namun keberhasilan bersejarah untuk membuka pintu ke babak 16 besar pertama di Piala Dunia gagal terwujud karena di waktu yang sama Australia mengalahkan Denmark 1-0. Australia yang lolos ke babak berikutnya.

Sementara Prancis dalam pertandingan ini seperti kehilangan arah. Pelatih Didier Deschamp membuat 9 perubahan dibandingkan dengan pertandingan terakhir melawan Denmark (dimana mereka menang 2-1). 

Tunisia yang memburu kemenangan mampu tampil kuat di babak pertama, bahkan membuka skor di babak kedua melalui Wahbi Khazri. 

Sementara Les Blues baru menunjukkan kekuatannya di pertengahan babak kedua dengan memaikan permainan ofensif melalui Mbappé, Griezmann, dan Dembélé. Prancis sempat penyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann, namun gol di menit ke-98 itu dianulir wasit.

Di pertandingan 16 besar , Australia akan mendapat tes sesungguhnya karena menghadapi juara grup C, Argentina, dengan Lionel Messi nya. Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan berlangsung Minggu (4/12/2022). Sedangkan Prancis akan bertemu dengan Polandia.(*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.