https://bogor.times.co.id/
Olahraga

Bek FC Twente Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia

Minggu, 08 September 2024 - 08:36
Bek FC Twente Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia Calon pemain Indonesia Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyetujui keputusannya pada Jumat (6/9/2024). (foto: ANTARA/HO/Erick Thohir)

TIMES BOGOR, JAKARTAMees Hilgers, bek FC Twente, mengungkapkan bahwa keinginannya untuk membela Timnas Indonesia sudah ada sejak lama, bahkan sebelum bertemu dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada Jumat (6/9/2024).

Hilgers menyatakan bahwa tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia sudah datang sejak ia masih membela Twente U-19 pada Juli 2018, saat usianya 17 tahun. "Sudah lama aku ingin melakukan hal ini, tetapi keadaannya tidak memungkinkan. Aku sangat sibuk dengan Twente. Jadi aku tidak terlalu memikirkan timnas," kata bek yang memilih darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara itu melalui YouTube FC Twente, dikutip Sabtu (7/9/2024).

Bek berusia 23 tahun ini, yang memiliki keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara, mengatakan bahwa ketertarikan untuk membela Merah Putih semakin tumbuh setelah mendapatkan satu caps bersama Belanda U-21 pada September 2022, di mana ia bermain 45 menit dalam laga uji coba melawan Belgia U-21.

Setelah pengalaman tersebut, Hilgers langsung menghubungi Fardy Bachdim, mantan agennya, untuk menyampaikan keinginannya bergabung dengan Timnas Indonesia. "Aku pertama kali bermain untuk tim junior Belanda, Namun, makin lama aku semakin tertarik kepada Indonesia. Aku mulai berpikir "Kenapa tidak? kenapa aku tidak bermain untuk tim Indonesia saja?," jelasnya.

Hilgers menambahkan bahwa proses bergabung dengan Timnas Indonesia berlangsung cepat. Ia hanya mengirimkan pesan bahwa ia ingin bergabung dengan tim Indonesia. Dalam waktu sekitar empat hari, semua dokumen selesai.

Keputusan untuk memilih membela Indonesia juga dipengaruhi oleh keluarga besar Indonesia-nya yang tinggal di Amersfoort. "Aku punya keluarga yang sangat besar. Sembilan bibi dan paman, kalau tak salah. Juga ada orang tua dan kakek nenekku. Kubilang tadi aku berasal dari Amersfoort, Belanda tempat tinggal keluarga Indonesiaku. Setelah itu, kami makan bersama dan menghabiskan waktu bersama. Itu sangat memengaruhiku sebagai pribadi. Keluargaku sangat senang aku akan bermain untuk Indonesia," tutup Hilgers.

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.