https://bogor.times.co.id/
Olahraga

Spanyol Tampil Perkasa, Sinyal Menjadi Juara?

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:36
Spanyol Tampil Perkasa, Sinyal Menjadi Juara? Spanyol melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis 2-1 (Foto: UEFA)

TIMES BOGOR, JAKARTASpanyol menunjukkan keperkasaan mereka di Euro 2024 dengan melaju ke partai puncak usai menekuk Prancis 2-1 di semifinal, Rabu (10/7/2024).

Tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Randal Kolo Muani, La Furia Roja tetap tampil tenang dan membalikkan keadaan melalui gol indah Yamine Lamal dan Dani Olmo.

Kemenangan ini membawa Spanyol ke partai final turnamen besar untuk kali pertama sejak 2012 silam.

Tak hanya itu, Spanyol juga menjadi tim pertama dalam sejarah Euro yang mencatat enam kemenangan secara beruntun dalam satu turnamen.

Jika dirunut ke belakang, Spanyol juga mencatat delapan kemenangan beruntun di semua ajang - rekor terbaik sejak Juni 2010 di mana mereka menang 12 kali beruntun, saat masih diasuh Vicente Del Bosque.

BUKTI KEPERKASAAN TIM MATADOR

Yang lebih hebat lagi, dalam perjalanan menuju final kali ini, Spanyol menyisihkan lawan yang bukan main-main.

Di fase grup, mereka menghempaskan Kroasia yang merupakan juara ketiga Piala Dunia 2022 dan menekuk juara bertahan Euro, Italia.

Di perempat final, Spanyol menghentikan ambisi juara dunia empat kali sekaligus tuan rumah Jerman.

Dan di semifinal, mereka mematahkan perlawanan Prancis yang memiliki pertahanan terbaik di turnamen kali ini, bahkan dua gol dilesakkan ke gawang Les Bleus.

TUAH PELATIH

Spanyol juga layak optimistis bakal juara kali ini jika melihat tuah dari sang pelatih, Luis de la Fuente.

Di tangan pelatih berusia 63 tahun itu, Spanyol mengecap manisnya juara Euro di kasta junior, tepatnya level U-19 pada 2016 dan level U-21 pada 2019.

Uniknya, dalam dua turnamen tersebut, Spanyol menjadi kampiun usai menghempaskan Prancis di semifinal - sama seperti kali ini.

Jadi akankah Spanyol mengangkat trofi juara di Euro 2024 kali ini? Kita tunggu jawabannya usai partai final akhir pekan ini. (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.