Wisata

Pantai Ngobyogan Pacitan, Keindahan Samudra yang Tersembunyi

Selasa, 15 Juni 2021 - 05:43
Pantai Ngobyogan Pacitan, Keindahan Samudra yang Tersembunyi Suasana Pantai Ngobyongan yang indah (FOTO: Yusuf For TIMES Indonesia)

TIMES BOGOR, PACITAN – Ada keindahan pantai yang tersembunyi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Wisata samudra Pantai Ngoboyogan ini terletak di Dusun Ngobyogan Desa Kalak, Kecamatan Donorojo.

Selain tersembunyi, pantai ini juga masih alami dan belum terjamah oleh tangan manusia. Keindahan panoramanya adalah hamparan pasir putih yang digulung ombak.

Ombak pantai ini sangat besar dan ganas yang setiap saat menghantam bibir pantai dan tebing curam. Bila tidak hati-hati anda bisa terseret ke laut.

Pantai Ngobyongan 2

Jalan masuk menuju destinasi wisata ini tidak jauh dari pantai Klayar Desa Sendang. Masih satu arah, tepat dari gang Homestay Pak Gimun masuk sejauh 2.5 km.

Jalan yang belum diaspal menjadi penyebab utama pantai ini belum dibuka secara resmi, baik oleh Pemerintah Desa maupun Daerah.

Menurut Jumari, salah satu warga pemilik ladang di bibir Pantai Ngobyogan, tempat ini sering didatangi wisatawan dari luar daerah saat liburan tiba meskipun area parkir dan fasilitas lain belum dibangun.

"Saat liburan tiba, banyak orang dari daerah luar ke sini, Mas. Tapi tempat parkir seadanya dan masih menggunakan ladang warga," katanya, Senin (14/6/2021).

Pantai ini sendiri berada di pinggir ladang yang dikelola warga setempat untuk ditanami palawija, kelapa dan pandan.

Pantai Ngobyongan 3

Selain itu, Ngobyogan juga memiliki dua pantai lain yang tak kalah menarik yaitu Pantai Gemulung dan Pisser. Jadi sebelum menuju ke Pantai Seruni anda pasti melewati dua pantai yang berjejaran ini.

Untuk bisa menikmati keindahan ombak dan pasir putih Pantai Seruni, anda bisa berjalan kaki menelusuri jalan setapak sejauh 500 meter dari Pantai Gemulung.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten Pacitan segera membangun jalan menuju Pantai Ngoboyogan dan fasilitas lainnya agar bisa dibuka serta bermanfaat bagi warga sekitar. "Agar kami juga bisa berjualan," jelasnya. (*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.