Berita

Persik Tanpa 3 Pemain Asing, Jamu Macan Kemayoran

Sabtu, 16 September 2023 - 21:04
Persik Tanpa 3 Pemain Asing, Jamu Macan Kemayoran Para pemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES BOGOR, KEDIRIPersik Kediri dipastikan tanpa tiga orang pemain asing mereka saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (16/09/2023).

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan dua penyerang asing Macan Putih yakni Flavio Silva dan Jefinho dipastikan tidak akan bermain karena belum selesai pemulihan. Sementara Anderson absen karena akumulasi kartu kuning. 

Namun, bek kanan asal Filipina Simen Lygbo sudah siap untuk kembali bermain."Kami punya banyak waktu untuk bersiap, sayangnya sejumlah pemain tidak pulih sepenuhnya. Flavio dan Jefinho absen, dan Anderson. Simen sudah siap bermain," tuturnya, Sabtu (16/09/2023).

Jika berkaca di laga terakhir melawan Rans FC, yang juga tanpa Flavio Silva dan Jefinho, Marcelo Rospide kemungkinan akan mempercayakan lini depan kepada Renan Silva yang ditopang Jeam Kelly Sroyer dan Faris Aditama di sayap kiri kanan. 

Skema yang diragukan efektivitasnya mengingat dalam laga itu Persik kalah 1-0. Kondisi yang sama juga terjadi di lini belakang. Jika sebelumnya tanpa Hamra Henanusa dan Vava Mario Yagalo, kini Persik tanpa Vava dan Anderson. 

Vava yang biasa bergantian menjadi teman duet Anderson sakit sehingga diragukan tampil saat melawan Persija. "Sepertinya kami akan kembali memainkan Rohit di belakang menemani Hamra," tambahnya. 

Musim lalu Persik Kediri mengukir rekor bagus saat bertemu Persija. Pada putaran pertama, kedua tim berbagi imbang 1-1. Kemudian saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya Kota Kediri, bulan Februari lalu Persik berhasil menang 2 gol tanpa balas. Saat ini itu gol Hamra Hehanusa dan M Khanafi memastikan tiga poin jadi milik tuan rumah.

Marcelo Rospide menegaskan laga pekan ini bakal berbeda dengan laga musim lalu. Tidak hanya berbeda pelatih dan pemain, tapi juga situasi. Saat ini peringkat Persik Kediri dan Persija Jakarta tidak jauh berbeda di klasemen sementara Liga 1. Persija berada di peringkat 12 klasemen, satu tingkat di atas Persik yang ada di peringkat 13. Selisih poin keduanya sendiri hanya 2 poin (Persija 14, Persik 12). 

"Kedua tim akan bermain untuk posisi yang lebih baik. Ini tidak akan menjadi laga yang mudah. Karena mereka butuh menang dan bertarung sepenuhnya. Kami sudah bersiap untuk itu," tambah Marcelo Rospide. 

Tiga poin kemenangan akan membantu kedua tim makin dekat dengan 10 besar. Diatas Persija ada Persib (peringkat 11) dan PSM Makassar (peringkat 10) dengan poin sama 15. Sementara dibawah Persik dan Persija, ada Persis Solo yang mengintip dengan poin 12. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.