https://bogor.times.co.id/
Berita

Sebelum Suntik Vaksin Covid-19, Wabup Bogor Jalani Medical Check Up

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:26
Sebelum Suntik Vaksin Covid-19, Wabup Bogor Jalani Medical Check Up Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat menjalani Medical Check Up sebelum disuntik Vaksin Covid-19. (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMES BOGOR, BOGORWakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjalani medical check up dan rapid tes antigen di RSUD Cibinong, Rabu (27/1/2021). Hal itu dilakukan guna memenuhi salah satu syarat juga untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (28/1/2021) esok.

Iwan Setiawan menjelaskan, medical check up yang dilakukan mulai dari cek gula darah, pengecekan organ paru, dan rapid tes antigen, serta mengisi kuesioner yang dipandu oleh tim dokter.

Iwan Setiawan BV

"Rapid Tes Antigen Alhamdulilah negatif, medical check up juga semua hasilnya baik termasuk gula darah. Ini pengecekan awal yang harus dilaksanakan sebelum divaksin. Insyaallah besok siap untuk divaksin," ucap Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, ada beberapa saran dokter yang harus ia lakukan sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19. Yakni tidak boleh begadang, tidak boleh minum kopi, dan puasa. "Persiapan hanya olahraga dan tidur lebih awal jam 21.00 WIB," ungkapnya.

Iwan Setiawan CV

Ia berharap, dengan dijadikan orang pertama penerima dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor, dapat meyakinkan masyarakat untuk di vaksin Covid-19.

"Selain saya, besok juga akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehata secara serentak di seluruh Kabupaten Bogor," tandas Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.