https://bogor.times.co.id/
Berita

Ketua Wantimpus GM FKPPI Ingatkan Kader Agar hindari Politik Divide et Impera

Jumat, 15 September 2023 - 21:40
Ketua Wantimpus GM FKPPI Ingatkan Kader Agar hindari Politik Divide et Impera Ketua Wantimpus GM FKPPI Dr. Ahmad Basarah. (Foto: GM FKPPI)

TIMES BOGOR, SURABAYA – Ketua Wantimpus Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI), Dr. Ahmad Basarah, mengingatkan kepada seluruh kader GM FKPPI agar tidak terjebak dalam politik divide et impera atau politik pecah belah pada tahapan Pemilu 2024.

Politik divide et impera merupakan strategi politik yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Ketua Wantimpus GM FKPPI, Dr. Ahmad Basarah menjelaskan bahwa politik divide et impera sering kali digunakan oleh pihak-pihak tertentu ketika mendekati momen-momen penting seperti pemilihan umum. 

Strategi ini bertujuan untuk memanfaatkan perbedaan dan konflik yang ada dalam masyarakat guna mencapai kepentingan politik mereka.

Namun, Dr. Ahmad Basarah menegaskan bahwa GM FKPPI bukanlah organisasi politik golongan atau partisan. GM FKPPI adalah organisasi yang berkomitmen pada politik kebangsaan, yaitu mempertahankan ideologi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tujuan utama GM FKPPI adalah memperjuangkan kepentingan bangsa dan membangun persatuan serta kesatuan dalam masyarakat.

"Kader-kader GM FKPPI harus menjaga integritas dan tidak terjebak dalam politik divide et impera. Jangan sampai kita terpengaruh oleh upaya-upaya yang bertujuan untuk memecah belah kita sebagai bangsa. Jadilah garda terdepan dalam mempertahankan ideologi dan NKRI," tegas Dr. Ahmad Basarah.

GM FKPPI sendiri merupakan gerakan mahasiswa yang memiliki basis massa yang kuat di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Sebagai organisasi yang mengusung semangat kebangsaan, GM FKPPI aktif dalam berbagai kegiatan sosial, politik, dan pembangunan masyarakat. Kader-kader GM FKPPI seringkali terlibat dalam aksi-aksi kebangsaan yang bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjaga persatuan dalam keragaman.

Dengan teguran ini, diharapkan kader-kader GM FKPPI dapat tetap fokus pada tujuan kebangsaan dan tidak terjebak dalam politik divide et impera yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Dr. Ahmad Basarah berharap agar GM FKPPI tetap menjadi kekuatan yang menginspirasi dan mampu berkontribusi nyata untuk kemajuan Indonesia. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Sudarmadji
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.