Olahraga

Piala Dunia 2022, Hidup Mati Tunisia vs Komitmen Prancis

Rabu, 30 November 2022 - 13:18
Tunisia vs Prancis, Menguji Komitmen Les Bleus Lawan Tunisia, Prancis memburu kemenangan atau menyimpan kekuatan? (Foto: FIFA.com)

TIMES BOGOR, JAKARTATunisia dan Prancis, dua tim dengan misi berbeda bakal bersua di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Prancis sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan atas Australia dan Denmark. Kini komitmen mereka bakal diuji, apakah tetap profesional memburu kemenangan atau memilih rotasi?

Raihan tiga poin akan membawa Les Bleus mencapai hasil sempurna di fase grup sekaligus bisa memuluskan langkah di fase gugur sebagai juara Grup D.

Namun dengan sejumlah pemain berisiko cedera, pelatih Didier Deschamps punya opsi untuk menurunkan pemain lapis keduanya dengan mempertimbangkan jadwal yang bakal masih panjang.

Di sisi lain, Tunisia tak punya pilihan lain selain menang demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Menghuni dasar klasemen grup, nasib mereka pun ditentukan laga lain antara Australia vs Denmark.

Namun demi lolos dari fase grup untuk kali pertama dalam sejarah, tugas Tunisia takkan mudah. Rekor mereka yang tak pernah menang dalam 15 laga terakhir di Piala Dunia dihadapkan pada penampilan solid Prancis yang selalu menang dalam 6 laga terakhir di Piala Dunia.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN TUNISIA:
Dahmen; Bronn, Meriah, Talbi; Drager, Skhiri, Laidouni, Abdi; Msakni, Sliti; Khazri

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN PRANCIS:
Lloris; Pavard, Konate, Varane, Camavinga; Rabiot, Tchouameni; Coman, Griezmann, Mbappe; Thuram

Mampukah Tunisia mencatat sejarah dengan menundukkan Prancis dan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar? (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bogor just now

Welcome to TIMES Bogor

TIMES Bogor is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.